Kamis, 19 April 2012

Rene Alberts Masuk Rencana Persib Musim Depan ?

Robert Rene Alberts

MESKI sudah ditetapkan bakal menangani Persib sampai akhir musim. Namun, posisi Robby Darwis kemungkinan bakal kembali digeser sebagai asisten pelatih.
Manajer Persib, Umuh Muchtar menyatakan kemungkinan terjadinya pergantian pelatih di skuad Maung Bandung masih terbuka.
“Robby bisa saja kembali digeser jadi asisten ketika pelatih baru nanti hadir. Karena saat ini kita terus berusaha untuk mencari pelatih baru,” jelas Umuh.
Meski masih enggan menyebut calon pelatih yang bakal dihadirkan. Umuh mengungkapkan salah satu pelatih yang masuk daftar bidikanMaung Bandung merupakan pelatih asing.
"Salah satunya adalah pelatih asing yang pernah membawa klub ISL juara," jelas Umuh.
Muncul spekulasi jika sosok yang dimaksud Umuh adalah arsitek asal Belanda, Robert Rene Alberts yang saat ini masih tercatat sebagai pelatih klub Liga Super Malaysia, Sarawak FA.
Terlebih sejak awal April ini, sosok pelatih yang pernah membawa Arema Indonesia menjuarai ISL musim 2009/2010 sudah ramai dibicarakan sejumlah media online maupun blog di Malaysia, bakal hijrah ke Indonesia Juli atau Agustus nanti.
Meski begitu, Umuh masih tertutup soal kabar kedatangan Rene Alberts musim depan. Ia menegaskan sosok pelatih tersebut belum tentu adalah Rene Alberts.
Sebab selain Alberts figur pelatih asing yang pernah membawa klub menjadi juara di Indonesia dan masih aktif bukan hanya Rene Alberts.
Selain Rene Alberts, ada sosok Jacksen F Tiago yang sudah tiga kali merasakan gelar juara masing-masing sekali bersama Persebaya Surabaya dan dua kali bersama Persipura Jayapura.
Lalu Sergei Dubrovin, Pelatih Persidafon Dafonsoro yang berhasil membawa Petrokimia Putra menjuarai Liga Indonesia musim 2002.
“Terus terang sampai saat ini saya belum membicarakan hal itu. Karena mengenai itu kita baru pada tahap pembicaraan dengan salah satu agen pelatih asing,” terang Umuh.
“Beberapa nama sudah disodorkan kepada Pak Glen Sugita (Dirut PT. PBB). Jadi belum tentu Rene yang akan masuk. Kita harus melihat dulu status kontrak dari masing-masing calon pelatih,” tandasnya.(Ziyan M Nasyith)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar