Kamis, 19 April 2012

PT PBB Menginginkan Pelatih Yang Terbaik



Dikritik lambat dalam memilih pelatih kepala, salah satu pengurus PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muhtar menjawab bahwa pihaknya tidak ingin salah dalam mengambil keputusan siapa yang akan menjadi arsitek Persib selanjutnya setelah Drago Mamic. Sebagai klub besar, PT PBB menginginkan pelatih yang terbaik.
Umuh mengakui, PT PBB masih terus melakukan negosiasi dengan tiga kandidat pelatih yang kemungkinan akan menangani Maman Abdurahman cs. Karena kebetulan ketiga pelatih asing tersebut bernaung dalam satu agensi, Umuh mengatakan hari ini agen pelatih-pelatih tersebut akan bertemu Direktur Utama PT PBB, Glen Sugita di Jakarta.
“Persib ini tim besar, pelatih pun juga harus pelatih yang punya nama. Tapi untuk sementara ini, kita juga bukan tidak berusaha mencari pelatih. Cuma kalau pelatihnya asal-asalan gimana. Biar bobotoh juga tau, pengurus tidak henti-hentinya berusaha,” papar Umuh pagi ini di stadion Siliwangi.
Umuh mengungkapkan bahwa beberapa waktu lalu hampir saja mantan pelatih Mitra Kukar, Simon Mcmenemy mengisi kursi pelatih Persib yang masih kosong. Hanya saja, ada beberapa pertimbangan lain yang akhirnya menggugurkan mantan pelatih timnas Filipina itu untuk dikontrak Persib. Hal ini dilakukan agar PT PBB mengambil keputusan yang benar-benar matang.
Mengenai berita tentang resminya Robert Rene Alberts menempati posisi pelatih kepala Persib mulai musim depan, Umuh mengatakan belum tentu. Saat ini Rene Alberts masih menangani salah satu tim di Malaysia. Dan dengan alasan etika, sambung Umuh tidak mungkin mengumumkan kepastian mengontrak pelatih yang masih terikat kontrak dengan klub lain.
“Belum tentu (Rene Albert). Kita pun juga kalau orang itu masih memegang salah satu klub, tidak mungkin diberitakan. Karena jangan sampai menyakiti klubnya yang lagi berjalan. Bagi saya, umpamanya Mamic lagi bagus di tim saya, terus ada yang minta di luar. Walaupun umpamanya dia habisnya Agustus, tapi di luar udah diributin, wah nanti pasti ga enak. Karena kalau saya juga, belum tentu saya lepas kalau pelatih bagus. Paling saingannya di masalah kontrak,” bebernya.
Sebelum PT PBB mengontrak pelatih kepala, untuk sementara tim Persib akan diarsiteki oleh trio pelatih Robby Darwis – Anwar Sanusi – Dino Sefrianto dalam mengarungi putaran kedua Liga Super Indonesia musim 2011/12.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar